Bisnis Online Terbaru 2015

Latest Updates

Oven Gas

Oven Gas Manual

Oven gas adalah peralatan kompor atau pemanas yang dikhususkan untuk membuat roti. Tapi saat ini oven gas sudah berkembang pesat dengan adanya peralatan dan teknologi elektronik yang makin canggih. Salah satu tipe oven yang banyak digunakan adalah oven gas manual. Oven gas manual saat ini masih banyak digunakan karena harganya yang terjangkau dan pengoperasiannya yang mudah.
Berikut gambar penampakan oven gas manual :
Oven gas manual banyak dijumpai di pasaran karena memang oven ini kebanyakan hanya buatan pengrajin atau bengkel, tapi ada juga yang sudah dibuat oleh pabrikasi.
Bahan sumber energinya adalah gas lpg, ada yang satu dek (satu ruang) dan ada yang 2 dek (dua ruang). Sesuai dengan namanya oven gas manual ini memang kurang presisi jika anda menginginkan suhu tertentu dalam proses memasak/membuat roti. Karena kontrol suhu hanya berupa thermometer manual. Penutupan atau pembukaan valve gas secara manual dengan menggunakan stop kran, jadi untuk penggunaan oven ini anda harus benar-benar teliti dan cermat supaya hasil yang akan anda dapatkan menjadi baik.
Oven gas manual tidak memerlukan perawatan khusus dan biasanya jarang rusak karena sistem didalamnya yang semuanya manual.
Demikian artikel tentang oven gas khususnya oven gas manual, semoga bermanfaat.

0 Response to "Oven Gas"

Posting Komentar